top of page
Blog: Blog2
Search
  • Writer's picturemicrofiber sport

Manfaat Program Manajemen Kinerja Bersama Finata


Manfaat Program Manajemen Kinerja banyak sekali tidak hanya untuk organisasi saja. Perusahaan dalam bidang jasa dan barang. Managemen kerja bisa diartikan sebagai aktivitas yang dilakukan agar tujuan dapat tercapai. Sebelum anda mengetahui apa saja manfaat yang akan didapatkan peerlu diketahui terlebih dahulu apa itu managemen kinerja. Untuk lebih lengkapnya silahkan anda baca paragraf selanjutnya.

Definisi Manajemen Kinerja

Menurut Castello (1994)

Managemen kinerja yaitu kekuatan atau dasar yang dijadikan sebagai pendorong dibelakang keputusan organisasi, alokasi sumber daya dan usaha kerja.

Menurut Schwardz (1999)

Managemen Kinerja adalah gaya managemen yang pada intinya sebagai komunikasi terbuka antara karyawan dan manajer yang menyangkut pencapaian tujuan.

Menurut Bascal (1999)

Menurut Bacal menajemen kinerja adalah proses komunikasi antara karyawan dan atasannya yang berkesinambungan demi mencapai [ai tujuan yang jelas tentang apa yang akan dilakukan.

Manfaat Program Managemen Kinerja dalam Berbagai Pihak

Terdapat berbagai manfaat dari adanya managemen kinerja, tidak hanya untuk manager saja tapi juga untuk setiap individu. Hal tersebut dikemukakan oleh Wibowo (2010).

Manfaat Program Manajemen Kinerja untuk organisasi yaitu

· Karyawan dapat meningkatkan motivasi

· Menyesuaikan antara tujuan tim dan organisasi serta tujuan individu agar dapat memperbaiki kinerja

· meningkatkan komitmen

· Memotivasi karyawan

· Nilai-nilai inti dapat terdukung

· Dapat meningkatkan keterampilan

· Dapat memperbaiki proses pengembangan dan pelatihan

· Dapat mendukung adanya program perubahan budaya

· Dapat mendukung pelayanan pelanggan dan inisiatif kualitas total

· Dapat menahan adanya karyawan yang minta berhenti ataupun pindah

· Basis perencanaan karir dapat diusahakan

· Pengembangan berkelanjutan dan usaha perbaikan

Manfaat managemen kinerja untuk individu yaitu

· Tujuan dan peran menjadi lebih jelas

· Dapat mendukung mendorong untuk melakukan hal yang terbaik

· Pengembangan kinerja dan kemampuan dapat terbantu

· Dapat digunakan sebagai dasar kejujuran dan objektivitas agar kinerja dapat terukur

· Dapat digunakan sebagai peluang untuk memanfaatkan waktu secara berkualitas

· Dapat memformulasikan adanya tujuan dan rencana perbaikan tentang cara mengelola kerja dan cara menjalankannya

Manfaat program manager Kinerja untuk menager atau atasan langsung yaitu

· Kerangaka kerja dapat diusahakan agar dapat meninjau kembali kerja dan tingkat kompetensi

· Dapat memotivasi dan mengembangkan tim

· Kepemimpinan dapat terdukun

· Dapat mengembangkan individu

· Dapat mengusahakan karywan yang memiliki kinerja rendah untuk dapat terbantu

· Penghargaan non-finansial dapat diusahakan untuk staf

· Kinerja tim dan individu dapat diperbaiki

· Harapan perilaku dan klasifikasi kinerja dapat diusahakan

· Dapat menawarkan adanya peluang waktu yang berkualitas

Tujuan Managemen Kinerja

Tujuan umumya yaitu

Tujuan strategik

Berkaitan dengan tujuan perusahaan dan pegawainya. Perlu adanya pendefinisian dari hasil yang akan dicapai dengan menggunakan pelaksanaan strategi. Perlu adanya pegawai yang memiliki karakteristik yang sesuai dengan tujuan awal. Karakteristik pegawai perlu dikembangkan agar dapat mencapai tujuan.

Tujuan pengembangan

Adanya program managemen kinerja ini dapat meningkatkan pegawai yang sudah memiliki kapasitas mahir dan juga pegawai yang masih belum mahir. Keduanya akan saling dikembangkan agar menjadi pegawai yang mahir semua.

Tujuan administratif

Program managemen kerja ini juga dibutuhkan untuk evaluasi kinerja dalam menentukan keputusan administratif, promosi, pengkajian dan pemberhentian pegawai.

Tujuan khusunya yaitu

· Adanya peningkatan motivasi dan komitmen karyawan

· Dapat meningkatkan kinerja yang suistainable

· Dapat menjadikan individu yang ingin selalu berkembang kemampuannya. Selain itu dapat meningkatkan kepuasan kinerja dan dapat mencapai potensi diri yang dapat bermanfaat untuk perusahaan

· Dapat fokus dalam atribut dan kompetensi yang diperlukan

· Dapat menjadi daya dorong untuk mengembangkan semangat kerja mencapai target atau sasaran

· Dapat menjadikan karyawan dan manager dalam membuat rencana pengembangan

Setelah anda mengetahui tentang program managemen kinerja untuk dapat menjadikan kinerja tetap terjaga anda butuh bantuan. Bantuan apakah itu yaitu batuan untuk dapat mengelola keuangan bisnis anda. Salah hal yang paling menjadi pokok dari perusahaan yaitu keuangannya.

Keuangan adalah salah satu hal rentan yang perlu dijaga oleh para pebisnis ataupun pengusaha. Jika keuangannya menurun secara otomatis hal ini akan menjadi tolok ukur bahwa perusahaan tersebut sedang mengalami kerugian. Begitu juga sebaliknya.

Untuk itu anda membutuhkan pengelolaan keuangan bisnis yang tepat dan akurat. Salah satunya dengan mengelola bisnis bersama Finata. Perlu anda ketahui bahwa ini adalah salah satu Software keuangan Usaha yang terpercaya. Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasannya.

Finata adalah salah satu software bisnis yang dapat membantu anda dalam pengelolaan keuangan. Cukup dengan satu software bisnis saja anda dapat mengelola semua kebutuhan bisnis yang anda miliki.

Apalagi untuk anda yang baru memulai bisnis tentunya butuh bantuan untuk mengelola bisnis. Software ini dapat digunakan untuk pemula ataupun yang sudah mahir. Tapi anda juga perlu belajar tentang dasar akuntansi. Agar lebih mudah untuk memahami.

Apa saja keuntungan yang dimiliki oleh Finata? Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan bergabung bersama Finata

· Bisnis anda menjadi lebih praktis dalam mengelola inventory. Sistem dari software ini secara otomatis akan menghitung sendiri sesuai dengan aktivitas transaksi perusahaan. Selain perhitungan persediaan barang dan pencatatan juga lebih akurat.

· Dapat menghitung, setor dan lapor pajak. Software ini akan menghitung seberapa besar kewajiban pajak yang harus dibayarkan sesuai dengan data keuangan perusahaan.

Selain itu dapat membantu juga dalam proses pelaporan kewajiban pajak dengan melalui pengisian form. Kemudahan dalam managemen produksi. Anda juga dapat mudah untuk melakukan proses pencatatan transaksi untuk dapat mengubah barang bahan baku menjadi barang jadi. Hal ini dapat dilakukan dengan menghitung rata-rata biaya produksi yang telah dikeluarkan.

Selain itu anda juga akan dimudahkan dengan adanya berbagai fitur yang dimiliki oleh software Finata. Berikut ini fitur yang bisa anda dapatkan.

Mengelola data master dari perusahaan

Mengelola data awal perusahaan seperti halnya suplier, produk, pelanggan, aset tetap, kategori aset, kode akun transaksi dan karyawan. Selain itu mengelola juga perakitan atau produksi, barang komposit dan template jurnal.

Transaksi dan Jurnal

Software ini akan mencatat berbagai aktivitas transaksi dari perusahaan diantaranya yaitu pembelian, penjualan dan kebutuhan pembeli. Selain itu juga mencatat retur pembelian dan penjualan, kas dan bank, payroll, dan berbagai transaksi lainnya. Software ini juga akan membuat jurnal secara otomatis.

Laporan keuangan yang lengkap

Perusahaan membutuhkan adanya laporan lengkap. Nah software ini akan mengelola keuangan perusahan anda yang meliputi hutang, piutang, rugi, neraca keuangan penyusutan aset tetap, perubahan modal, laporan transaksi pelanggan sampai penyusunan buku besar.

Diagnosis bisnis kesehatan perusahaan

Dapat mendiagnosa tentang kesehatan bisnis yang anda jalankan. Diagnosanya menggunakan analisa keuangan bisnis, manfaat hutang, analisis aktivitas, kesehatan kas. Selain itu terdapat juga fitur alama keuangan bisnis anda.

Ingin lebih lengkap? kunjungi website kami :

http://finata.net/

4 views0 comments
bottom of page