top of page
Blog: Blog2
Search
  • Writer's picturemicrofiber sport

Tips Jitu Memilih Jasa Audit Keuangan Perusahaan

Updated: Feb 12, 2020


Tips memilih jasa audit keuangan, seiring dengan memasuki era globalisasi yang disertai berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan berdampak juga dalam jumlah usaha yang memerlukan laporan audit dan opini dari auditor, maka kebutuhan akan adanya akuntan publik juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Perusahaan membutuhkan tenaga audit laporan keuangan dengan teliti dalam rangka pengembangan bisnis atau usaha. Namun kebutuhan tersebut tidak mudah untuk dipenuhi, hal ini disebabkan karena pekerjaan menyusun suatu laporan keuangan yang relevan dan sesuai standar akuntansi bukanlah hal yang mudah dan dapat dipelajari dengan cepat. Oleh sebab itu dibutuhkan seorang yang ahli dan berpengalaman dibidang ini, biasanya disebut sebagai akuntan publik.

Tips memilih jasa audit keuangan, Akuntan publik salah suatu profesi yang berkaitan dengan bidang audit eksternal. Kegiatan audit harus dilaksanakan secara independen dengan mengandalkan tenaga yang kompeten serta professional dibidangnya. Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugasnya seorang auditor harus berpedoman pada etika profesi dan kriteria dalam melaksanakan audit. Pada umumnya yang banyak ditemui perusahaan dengan penyedia jasa akuntan memberikan layanan seperti jasa audit (pemeriksaan) dan juga jasa penyusunan Laporan Keuangan sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan diinginkan klien mereka.

Keuntungan dari menggunakan jasa akuntan publik yaitu auditor akan memberikan informasi yang bermanfaat pada pemilik usaha mengenai keadaan ekonomi dan juga analisis perkembangan pendapatan perkapita dari suatu perusahaan sehingga memungkinkan seorang pemilik usaha atau perusahaan meninjau efektivitas dan efisiensi kerja manajemen dalam perusahaan. Tidak hanya itu, jasa akuntan publik juga mampu memberikan rekomendasi suatu keputusan atau kebijakan yang berhubungan dengan alokasi sumber daya ekonomi dan sumber daya manusia secara efektif dan logis, membantu perusahaan untuk menetapkan sasaran bagi perkembangan usaha.

Ingin lebih lengkap? kunjungi website kami :

http://finata.biz/

8 views0 comments
bottom of page